Monday, October 7, 2024

SDN Panimbangjaya 2 Gelar Workshop Penyusunan Administrasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka

 



Pandeglang, Bertempat di ruang kelas 1 SDN Panimbangjaya 2 diadakan acara workshop penyusunan administrasi pembelajaran kurikulum Merdeka, Senin (07/10/2024). Workshop ini diikuti oleh seluruh guru dengan menghadirkan nara sumber tunggal yaitu Endi Sutrisna, S.Sos.,S.Pd.,Gr. selaku Guru Penggerak.

Dalam sambutannya Kepala SDN Panimbangjaya 2, yang diwakili Tedi Permana, S.Pd. mengatakan bahwa tugas guru adalah  mendidik dan mengajar. Mendidk  diera digital guru harus mampu menjadi teladan bagi peserta didik. Selain itu sebagi pengajar guru harus mampu membuat perangkat pembelajaran. “Diharapkan dengan adanya workshop ini guru mampu membuat perangkat pembelajaran dengan baik, tertib dan seragam sesuai dengan standar”, ujar Tedi.



Workshop ini dibuka oleh Tedi Permana, S,Pd, Pada kesempatan ini beliau mengatakan bahwa “Guru adalah agen perubahan yang diharapkan mampu merubah siswa menjadi lebih baik dalam hal pengetahuan maupun karakter”. Karena tujuan pendidikan adalah mewujudkan anak didik yang beriman, bertaqwa, berahklaqul karimah serta cinta tanah air, Sehingga terwujudlah madrasah hebat bermartabat. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah dan membutuhkan perjuangan dari segenap guru, siswa dan sekolah itu sendiri.

Workshop penyusunan administrasi pembelajaran kurikulum merdeka disampaikan dengan runtut dan jelas oleh Endi Sutrisna, S.Sos.,S.Pd.,Gr. Dimulai dari buku kerja 1, buku kerja 2 dengan bagian-bagiannya. Selain itu para guru juga diajarkan program dan teknik penilaian yang bisa dilakukan oleh guru di kelas. Workshop kali ini juga membekali para guru untuk dapat mengembangkan Prota dan menyusun Modul Ajar (RPP) sesuai dengan mapelnya masing-masing. Selain itu  nara sumber juga memotivasi peserta workshop untuk aktif di KKG dalam rangka pengembangan diri guru. (sw)

No comments:
Write komentar

E-learning

Produk Rekomendasi