Wednesday, June 21, 2023

Suasana Haru dan Gembira Warnai Acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI SDN Mekarjaya 1 Kec. Panimbang

 


Foto : Dewan Guru dan Kepala SDN Mekarjaya 1

Pandeglang, Suasana haru dan gembira warnai acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN Mekarjaya 1 Kecamatan Panimbang, Tahun Pelajaran 2022/2023, di halaman sekolah setempat, Senin 19/06/2023.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan siswa kelas VI dan Kenaikan Siswa Kelas I-V yang sudah mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT). Saat kegiatan berlangsung beberapa guru dan siswa larut dalam kesedihan, terlihat berkali kali mengusap air mata, ketika siswa-siswi menyanyikan lagu himne guru dan perpisahan.


Terbayang di pikiran para siswa, saat-saat setelah hari ini mereka tak lagi bertemu dengan para guru, pegawai sekolah, teman-teman satu kelas, dan tentu saja wali kelas, mereka mulai rindu para guru, rindu nasihat dan curahan ilmunya kelak.


Kepala SD Negeri Mekarjaya 1, Atin Sumartini,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, waktu 6 tahun sungguh tak terasa. Hingga akhirnya pihak sekolah harus melepas dan mengembalikan anak-anak kepada orang tua masing-masing demi melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.


Foto : Paturay Pileuleuyan

“Anak-anak ibu yang baik-baik. Tidak terasa sudah enam tahun telah berlalu, dan sekarang kalian sudah lulus. Insya Allah 100 persen. Berat rasanya melepas kalian. Akan tetapi, itu merupakan salah satu kewajiban kami melepas kalian untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan ibu juga mengucapkan terima kasih kepada Komite dan Orang Tua/Wali Siswa yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini,”tuturnya.


Pada sambutan yang sama Ketua Komite Ahmad Yazid “Saya berpesan pada anak-anak yang lulus agar terus melanjutkan pendidikannya karena jenjang SMP dan SLTA gratis dan bapak menghimbau agar tetap menjaga semangat belajar, berbakti pada orang tua, menjaga nama baik sekolah dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan agama,".


Acara tersebut berjalan hidmat dan lancar dengan suguhan berbagai acara mulai dari Upacara pelepasan, tari adat, tari kreasi, dan hiburan meriah lainnya, acara diakhiri menyanyikan lagu pileuleuyan bersama siswa dan dewan guru. *** (SW).



No comments:
Write komentar

E-learning