Saturday, June 24, 2023

Pidato 4 Bahasa Menghiasi Kemeriahan Resepsi Pelepasan Siswa kelas VI SDN Cigeulis 1 TP 2022/2023

 

Foto : Sungkeman


Pandeglang - Sebanyak 50 siswa kelas 6 SDN Cigeulis 1 yang dinyatakan lulus secara resmi diserahkan kembali kepada orang tua wali siswa dalam acara pelepasan siswa-siswi Kelas VI dan Kenaikan Siswa Kelas I-V Tahun Pelajaran 2022/2023, Kamis (22/06/2023).


Acara yang di gelar di Halaman SDN Cigeulis 1 Kecamatan Cigeulis berlangsung dengah meriah, di ikuti oleh lebih dari tiga ratus orang tamu undangan yang terdiri dari orang tua wali siswa kelas I-VI dan para pejabat pemerintah Kecamatan Cigeulis, Kepala Desa Cigeulis, Kormin Cigeulis, tokoh masyarakat serta para purnabakti SDN Cigeulis 1, perwakilan para alumni dan para tamu undangan lainnya. 


Foto : Dayang Upacara Adat

Nampak kegembiraan dan dan keceriaan dan keharuan para tamu undangan yang hadir melihat rangkaian tampilan acara yang menarik, diantara penampilan yang memukau adalah upacara adat yang berjalan sakral dan khidmat diselingi dengan candaan yang memukau dari lengser dan para dayang, selain tarian khas Jawa Barat manuk dadali, memainkan alat musik pianika yang cukup piawai dari siswi Kelas III, penampilan tari cepot, qosidah, drama anak, menyanyi solo, paduan suara siswa kelas VI, Pidato 4 bahasa yaitu bahasa Sunda, Indonesia, Inggris dan Bahasa Arab yang memukau dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Kepala SDN Cigeulis 1, Drs. Ilman Jaya menyampaikan pesan kepada seluruh siswa kelas 6 untuk bisa meneruskan pendidikan yang berkelanjutan yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah menamatkan pendidikan di sekolah ini. Dan harapan kita bersyukur bisa lulus 100 persen dan memperoleh nilai yang membanggakan.  “Saya berharap seluruh orang tua untuk mengusahakan anaknya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, ungkapnya.


Ilman Jaya menambahkan “buat orang tua wali siswa supaya lebih ditingkatkan lagi perhatian dalam masalah pendidikan anak-anak kita, karena pendidikan ini merupakan hal yang paling utama yang harus di miliki oleh seseorang dalam meraih kesusesan di masa depannya, dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan orang tua dan wali siswa serta dari dewan guru atas terselenggaranya acara ini dengan sukses dan meriah, acara ini sekaligus acara perpisahan saya selaku kepala sekolah karena bulan depan memasuki masa purnabakti, suatu hal yang berat untuk diucapkan”, tutur Kepala SDN Cigeulis 1. 


Foto : Personil Degung

Di akhir Acara di tutup dengan acara pelepasan dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama sambil menikmati hiburan-hiburan yang ditampilkan oleh siswa-siswa SDN Cigeulis 1.


Selepas kegiatan Koordinator UKS SDN Cigeulis 1 menjelaskan kepada kontributor bahwa “Tahun ini cukup berkesan setelah SDN Cigeulis 1 meraih Juara 1 Sekolah Sehat Unilever Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2023, hal ini sebagai motivasi untuk terus membiasakan pola hidup sehat bagi siswa dan masyarakat sekitar sekolah, agar prestasi ini terus dapat ditingkatkan dan menjadi praktik budaya baik”, ungkap Dethia HS Suci Nurani,S.Pd.,Gr.


*** (SW)

 

No comments:
Write komentar

Silahkan isi komentar Anda disini

E-learning