Friday, November 7, 2014

Jangan Anggap Sepele Jika Siswa Anda Tidak Bisa Mengerjakan Ini!

Dalam sebuah proses belajar mengajar memerlukan suatu proses seperti halnya belajar matematika, matematika adalah pelajaran induk dari berbagai pelajaran turunannya, seperti Fisika, Kimia, Geometri, Aritmatika. dll. sehingga matematika menjadi pondasi bagi membangun komponen lainnya, artinya jika siswa tidak bisa metematika maka kesananya tetep tidak bisa mengerjakan soal pelajaran turunnya. sehingga di SD pelajaran ini wajib diajarkan kepada siswa yaitu, perkalian turunan, pembagian kurung.

Sistem ini sangat erat hubungannya dengan keberhasilan siswa menguasi suatu pelajaran eksak. seperti yang saya amati setiap siswa SD maupun SMP maupun SLTA, mereka mengalami kesulitan dalam mengerjakan matematika tingkat menengah dan atas artinya setelah saya nilai, nilainya pada jeblok. Saya ambil contoh pada siswa SD kelas VI, saya heran mereka mengerti proses mengerjakannya tapi tetep saja hasilnya salah, telisik telisik setelah saya amati ternyata mereka pada saat kelas 3 tidak bisa operasi kalian turunan dan pembagian kurung. wah gawat nih anak jika masuk SMP dan SMA.

Berikut operasi hitung perkalian yang wajib siswa anda bisa,


Operasi hitung pembagian yang wajib siswa anda bisa;



Jika siswa anda menguasai operasi ini dijamin pelajaran berikutnya akan bisa mengerjakan, jika tidak bisa maka anda harus mengajarinya kembali heee (artinya anda harus menjadi guru kelas III SD lagi hee).

Semoga bermanfaat..