Thursday, November 28, 2013

Anonim Buah Huni Yang Aneh

 

Setiap Bulan Mei Buah ini biasanya berbunga dan terasa matang ketika menginjak bulan Juni biasanya bulan panen itu bulan Juli, nah ada yang khas dari buah ini , bentuknya yang bulat dengan sebesar apa ya? pokoknya kecil dech, hahha. biasanya khan buah Huni itu rasanya asem atau manis tapi yang ini rasanya beda dengan yang lain yaitu berasa asem pahit. mungkin aneh ya,,,. 

nah kita telusuri buah huni yang aneh ini, ternyata komposisi buahnya berasal dari keceriaan, semangat, agak tomboy dan terburu-buru, kalo mau diracik itu subuh2 biasanya sebelum solat subuh buahnya jatuh ke telingaku, hingga terbiasa bangun pagi. 


kemudian untuk memetik jenis buah huni ini agak susuh soalnya pohonya hanya satu dan itu ada di Pandeglang saja tempatnya dirahasiakan karena privasi karena susah dipetik. 


tapi ada cara untuk memetiknya, harus diguyonan dulu nah ketika tangkainya lengah kita ambil tangkainya tarik kalo perlu pake taraje biar semuanya terambil. nah untuk menyantapnya jangan buru2 butuh kesabaran dan rasa mesra karena buah ini agak haseum dan setelah itu tersa pahit, saya juga perlu 4 tahun untuk menjadikannya manis. 


tapi kalo udah manis gak tau ke makan atau gak, soalnya saya juga masih ragu dan takut rasanya masih asem pahit,, xxixiixi

No comments:
Write komentar

E-learning