Monday, May 13, 2013

CARA MEMULAI BISNIS KOMPUTER

 



Untuk memulai bisnis komputer minimal anda tahu tentang perangkat apasaja yang  dimiliki komputer sehingga anda mengerti bisnis anda harus di mulai dari apa yang anda inginkan dan berapa modal yang anda miliki. Apakah anda akan menjual sparepart komputer, membuka bengkel reparasi komputer atau bisnis layanan servis komputer, menggunakan komputer untuk bisnis usaha warnet.




Saran saya jika modal anda pas pasan semisal anda memiliki modal kecil kurang dari < 10 juta maka mulailah bisnis komputer dengan menawarkan jual beli komputer laptop sebagai reseller. Reseller disini maksudnya anda harus memiliki daftar harga tiap spec komputer atau laptop dari suatu toko misalnya di Harco Glodok atau Harco Mangga Dua, Jakarta. Disitu anda bisa memulai menawarkan komputer dan laptop termasuk accesorisnya kepada teman, kerabat, saudara atau orang lain. Jika hal ini bisa berjalan lancar maka setiap keuntungan  dari bisnis komputer dapat anda sisihkan dan mulailah membeli persediaan sendiri accesoris komputer seperti keyboard, mouse, pelindung LCD, Pelindung Keyboard, Mouse Pad, Flash Disk, Bluetooth, CD R, CD RW, DVD R, DVD RW, Kabel Power dan lain-lain yang terbilang masih kisaran dibawah 100 ribu per item.

Ketika kita sudah memiliki pelanggan jangan lupa buatlah kartu nama agar kita dikenal banyak orang sehingga rejeki pun akan mengalir dengan deras insyaAllah. Jika modal kita sudah cukup banyak maka mulailah belanja dengan membeli perangkat komputer yang lebih mahal dengan kisaran harga dibawah 500 ribu seperti hardisk, perangkat network seperti modem, Wireless, Acces Point, Switch, Hub, Kabel UTP, RJ 45, Tang Krimping dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda pun bisa memperluas usaha dengan memulai bisnis komputer dengan kursus servis komputer, kursus membuat server komputer ataupun kursus komputer dasar seperti Office Word, Excell, Outlook, Power Point serta bisa juga komputer sebagai pembuat Desain  dengan menggunakan Photoshp, Coreldraw,Autocad dan lain-lain itu semua tergantung minat dan bakat anda. Karena mendalami salah satu dari semua itu lebih baik dan menjadi profesional daripada anda maruk ingin menguasai semua tapi bisnis komputer anda malah gak ada yang jadi sukses.

dari uraian bagaimana cara memulai bisnis komputer diatas maka berikut ini saya akan menyimpulkan tentang cara memulai bisnis komputer :

1. Mulailah dari Reseller jika modal anda pas pasan.
2. kembangkan dengan membeli accesoris komputer dengan harga murah.
3. lanjutkan dengan membeli accesoris komputer dengan harga mahal.
4. Perluas usaha dengan meningkatkan skill dibidang komputer.

minimal dengan langkah tersebut anda sudah memiliki penghasilan dari bisnis komputer anda tiap bulan, dengan usaha yang tekun dan niat yang bulat usaha anda pasti maju.

No comments:
Write komentar

E-learning