Thursday, January 13, 2011

SKRIPSI KOMUNIKASI FISIP UNTIRTA

 


PENGARUH KAMPANYE KEBERSIHAN LINGKUNGAN TERHADAP SIKAP MASYARAKAT
 DI KELURAHAN CIPARE

(Studi Korelasi Mengenai Kampanye Kebersihan Lingkungan
 di Kelurahan Cipare)

 SKRIPSI
  ______________________________________________________________

ABSTRAK


 Akhmad Kizwini (031296)
Persepsi  Masyarakat Terhadap Citra Perusahaan PT. COCA COLA
vii + 96 Halaman; 30 Tabel, 3 Gambar,  20 Lampiran
Sksripsi: Konsentrasi Ilmu Humas; Program Studi Ilmu Komunikasi; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Universitas Sultan Ageng Tirtayasa; 2008.
Kata Kunci: Citra, Strategi, Proses, Pendapatan, Penampilan, Partisipasi, Stabilitas, Kebanggaan.
Citra sebuah perusahaan sengaja diciptakan untuk membedakannya dari organisasi atau perusahaan lain. Proses pembentukan citra ini selain merupakan tugas pokok bagian hubungan masyarakat (humas) suatu perusahaan juga tidak dapat dipisahkan dari strategi dan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam membentuk citra di masyakarat secara menyeluruh. Proses pembentukan citra ini pun melibatkan penampilan perusahaan baik secara materill maupun immaterill yang dapat menumbuhkan partisipasi pihak lain dan menjadi kebanggaan bersama.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Proses Pembentukan Citra yang dilakukan oleh Humas PT. COCA COLA sehingga dapat menimbulkan persepsi positif masyarakat terhadap perusahaan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis melainkan hanya melukiskan variabel dengan pengolahan data secara prosentase. Populasi dan sampel adalah warga masyarakat sekitar perusahaan yaitu warga masyarakat Kampung Penancangan, Kec. Penancangan, Kab. Serang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa persepsi atau tanggapan msyarakat terhadap perusahaan cukup baik. Dengan adanya persepsi baik ini maka pembentukan citra perusahaan yang dilakukan oleh humas perusahaan telah berhasil. Dengan kata lain bahwa seluruh kegiatan yang dilakukan perusahaan selama ini telah menimbulkan citra positif dikalangan masyarakat sekitar terhadap perusahaan.
  

Statistik 
Nama Nur Salamah
NIM 050336
Konsen Humas
Fakultas  ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Universitas SULTAN AGENG TIRTAYASA SERANG
Tahun 2009


No comments:
Write komentar

Silahkan isi komentar Anda disini

E-learning