Thursday, January 13, 2011

SKRIPSI EKONOMI AKUNTANSI

 


 

KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT
DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN
PADA PT. FEDERAL INSURENCE FINANCE CABANG SERANG

 

 SKRIPSI 

_______________________________________________________________________

A B S T R A K

 

  Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kebijakan pemberian kredit terhadap volume penjualan yang dilakukan pada PT. Federal Insurence Finance Cabang Serang. Untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari kebijakan pemberian kredit (X) terhadap volume penjualan (Y).
Objek yang diambil adalah kebijakan suku bunga kredit pada PT. Federal Insurence Finance Cabang Serang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, yang dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, observasi, dan penelitian kepustakaan. Data ersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan terhadap penelitian ini, maka dapat diambil kesimpulan bahwa pengaruh antara kebijakan pemberian kredit (variabel X) terhadap volume penjualan (variabel Y) berdasarkan analisis regresi sederhana diperoleh R sebesar 0. 623 dan R Square sebesar 0.388. artinya bahwa kebijakan suku bunga berpengaruh terhadap volume penjualan. Untuk lebih meyakinkan bahwa variabel X dan variabel Y berkorelasi makadigunakan uji statistik yaitu uji t, yang hasilnya adalah thitung (5,089) lebih besar dari ttabel (2.064). Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini menunjukan bahwa suku bunga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.

Statistik 
Nama UKI BASUKI
NIM .
Konsen ILMU AKUNTANSI  
SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN PRIMA GRAHA
Tahun 2009

No comments:
Write komentar

Silahkan isi komentar Anda disini

E-learning